Kamis, 06 Agustus 2009

Paguyuban Keluarga Wangsa Wijaya

Pada tanggal 19 Agustus 2009, tepatnya hari Minggu, kami dari Paguyuban Keluarga Wangsa Wijaya, mengadakan silaturahmi yang di adakan di rumah saya, Jl baret Biru 3 Kalisari, Pasar Rebo Jaktim. Pertemuan rutin yang di adakan setiap empat bulan sekali, yang bertujuan untuk memperat rasa pesaudaraan dan mengenalkan kepada anak anak supaya jangan sampai putus dalam persaudaraan, atau dalam bahasa orang tua dulu adalah putus obornya.
Dalam pertemuan tersebut, disamping sebagai temu kangen diantara saudara, di selingi juga dengan arisan.Disini arisan hanya sebagai selingan bukan sebagai tujuan utama.Tujuan utama adalah untuk saling bersilaturahmi. Karena kalau tidak di adakan acara seperti ini, sangat susah untuk bertemu tiap masing masing keluarga. Ada kalanya antar saudara kandung saja, biasa tahunan gak ketemu tatap muka, meskipun keberadaannya tidak terlalu jauh, karena kesibukan masing masing.
Wangsa Wijaya adalah nama dari kakek buyut kami yang terlahir di desa Pengaringan, Kabupaten Kebumen. Yang telah mempunyai keturunan menyebar lumayan banyak di beberapa wilayah, antaranya Ciamis,Cilacap dan Lampung dan di kebumen sendiri tentunya.
Semoga pertemuan ini bermanfaat bagi anak cucu kita, sebagai sarana tali silaturahim diantara sesama. Syukur - syukur pertemuan ini bisa menjadi sarana memunculkan ide ide yang bermanfaat dunia dan akhirat bagi silsilah wangsa wijaya.

11 komentar:

  1. lam kenal kang, Wangsa Wijaya....nyong mandan rung paham kue...nek keturunane sing nang Pengaringan sapa kang....

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga, Keturunan Nang pengaringan Karsan, Kasman dll

    BalasHapus
  3. ya ya ...aku siki kelingan rika anake alm. uwa Adi watu pecah.....ya esih dulur kie ...aku anake nini bolot ...adine warno

    BalasHapus
  4. Iya, aku kenal bibi bolot. waryan nek ora salah wulan mei nginep nang umahku.

    BalasHapus
  5. ya kie aku ragile kang, mangga mampir nang blog pengaringan http://pengaringan.blogspot.com

    BalasHapus
  6. maaf, boleh tanya , keturunan yang dari cilacap siapa yah ?

    BalasHapus
  7. Kakek saya juga wangsa wijaya tapi saya di makassar

    BalasHapus
  8. Mau tanya. Iki wangsa wijaya sing ndue anak jenenge R.Suryan darmo miharjo kang banjengan banjarnegara apa udu?

    BalasHapus
  9. Apakah mbah rukun maryam adalah anak dari wangsa wijaya? Jika iya berarti mbah wangsa wijaya adalah canggah saya.

    BalasHapus
  10. Jal anake Mbah WANGSA WIJAYA sapa Bae?...

    BalasHapus
  11. putrane aing nang cilacap sapa bae kang...?
    jere pamanku buyutku asmane Wangsa Wijaya (Kebumen)...
    lha simbahku arane Mbah San Amin... Kedungsari, Kedungreja ,Cilacap...
    silsilaeh apa udu kira kira yah...?
    aku rung tau ketenu buyutku sing kan Mbah San Amin...

    BalasHapus